Apa Itu Internet Marketing?

Cara Bisnis Online

Internet marketing bermula dari semakin banyaknya pengguna internet di seluruh dunia. Sebagai manifestasi  perkembangan teknologi internet yang semakin mendunia. Internet marketing dalam bahasa Indonesianya adalah pemasaran internet, memasarkan barang- barang apapun melalui media teknologi internet. Pemasaran barang melalui internet ini disebut sistem online. Internet marketing ini sangat memanfaatkan kemudahan pemasaran melalui jaringan internet, termasuk jual beli barang, branding, maupun promosi produk.

Barang atau produk apa saja dapat diperjualbelikan di internet. Sistem online ini dapat menggunakan sosial media diantaranya facebook, twitter, instagram. Namun, yang paling sering digunakan oleh para pengguna sosial media, facebook dan instagram. Hampir segala promosi dan penjualan produk ada di sana.

Dan, bagi para pebisnis melakukan internet marketing ini sangat memberikan manfaat yang besar. Mengapa tidak? Ingin membina hubungan atau membangun relasi dengan orang- orang dalam lingkup yang lebih luas saja tak bermasalah. Asalkan kedua yang bersangkutan dapat memperjelas bisnis yang hendak dilakukan sampai pada pengembangannya.

Panduan Bisnis Online

Selain itu, kemudahan proses pemasaran produk hingga jual belinya, pun juga mempelajari bagaimana cara meningkatkan kualitas produk menjadi lebih baik sehingga lebih dikenal oleh kalangan yang lebih luas lagi.  Manfaat yang bisa diambil:

  1. Selagi memiliki alat pendukung untuk mengakses internet, internet bisa diakses kapanpun dan di manapun karena bisa diakses 24 jam penuh.
  2. Pasar yang dijangkau memungkinkan dalam lingkup yang lebih luas, mampu menembus sampai ke luar negeri.
  3. Jika tidak ingin membuat outlet, spanduk, dan brosur tidak menjadi masalah. Semuanya bisa dilakukan di internet. Keuntungannya dapat mengurangi modal awal.
  4. Mudah untuk menjalin korelasi dengan banyak pelanggan dan penjual- penjual online lainnya. Komunikasi interaktif dijalankan melalui e-mail dan grup-grup untuk melakukan diskusi.
  5. Strategi pemasaran melalui internet mampu memberikan nilai lebih dalam menghadapi persaingan para pengguna internet yang gemar berbisnis di internet.

Semakin banyak orang yang mengunjungi situs website, maka rating yang Anda miliki akan bertambah besar. Nah, rating itu bisa menarik minat para pengguna internet lain untuk mengunjungi situs website Anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

About Isnainy Nasrullah

Praktisi bisnis online dan spesialis wordpress developer. Membantu klien untuk skema digital marketing dan menyenangi simple manajemen di UKM

View all posts by Isnainy Nasrullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *