Kisah Harfana Alwi – Pengusaha Wanita Yang Sukses di Bidang Properti

Kisah sebelumnya : Fery Unardi Membangun Traveloka

Apa yang muncul di pikiran Anda saat mendengar “bisnis properti”? kebanyakan orang akan berpikir bahwa bisnis property adalah salah satu bisnis yang membutuhkan modal yang sangat besar. Biasanya bisnis properti dilakukan oleh pengusaha pria yang sudah berpengalaman. Namun Harfana Alwi telah membuktikan persepsi tersebut adalah salah. Pengusaha wanita ini telah berhasil mengubah persepsi banyak orang. Ia menjadi pengusaha yang pintar dalam memanfaatkan peluang usaha properti di usianya yang masih terbilang muda.

Memang benar untuk proses pembangunan properti membutuhkan tenaga kasar yang artinya dilakukan oleh pria, namun untuk perancangan dan perhitungan wanita juga bisa. Mau tau bagaimana kisah harfana alwi meraih kesuksesan? Yuk simak lebih lanjut artikel ini.

Kisah Sukses Pengusaha Wanita – Harfana Alwi

Harfana Alwi atau yang sering disapa Anha lahir di Bone, Sulawesi Selatan, 26 September 1990. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara yang lahir di keluarga yang berkecukupan. Dari kecil Anha sudah dengan dunia bisnis. Dengan seiring bertambahnya umur, saat ia berusia 17 tahun Anha mulai terjun ke bisnis yang sudah digeluti ayahnya, H Muhammad Alwi. Ia menjadi direktur utama PT Harfana Halim Indah saat ia masih menjadi mahasiswa kedokteran Universitas Hassanudin.

Awal mula berdirinya PT Harfana Halim Indah dimulai dari ketekunan ayahnya. Sebelumnya, ayah Anha berprofesi sebagai tukang gigi. Ayahnya giat dalam menyisihkan sebagian dari penghasilannya sebagai tukang gigi untuk ditabung di bank. Berbekal dari tabungan dan tambahan modal dari kakeknya yang berprofesi sebagai petani, akhirnya ditahun 1985 ayah Anha bertekad untuk memulai usaha dibidang properti.

Pada awal-awal berdirinya usaha tersebut, ayahnya sering mengalami banyak kendala pada modal, namun ayahnya pantang menyerah. Berkat keberanian dan kerja kerasnya lambat laun usahanya semakin berkembang. Perusahaan yang di dirikannya tersebut berkembang dengan pesat seiring berjalannya waktu. Hingga tibalah waktu untuk Anha ikut serta membangun perusahaan yang telah dirintis oleh ayahnya. Dengan tekat dan pengetahuan akademisnya, Anha turut memberikan sentuhan inovasi pada sistem organisasi perusahannya. Inovasi Anha telah mampu meningkatkan kepercayaan pelanggan untuk senantiasa menggunakan layanan yang telah disediakan PT Harfana Halim Indah.

Salah satu strategi Anha dalam memenangkan persaingan bisnis properti ialah mengincar lokasi strategis di perkotaan yang masih belum banyak dijangkau pesaing. Dengan membangun lokasi starategi dengan akses transportasi umum dan lingkungan yang nyaman, mampu memancing ketertarikan para pelanggan dan investor.

Itulah kisah kesuksesan Harfana Alwi dan ayahnya yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda dalam berbisnis. Jangan pernah menyerah dan lalui masalah yang ada pada bisnis Anda. Kegagalan bukanlah akhir segalanya. Jadikan kegagalan sebagai pelajaran untuk mencapai kesuksesan.

Kisah Selanjutnya : Wak Doyok Mantan Buruh

About Isnainy Nasrullah

Praktisi bisnis online dan spesialis wordpress developer. Membantu klien untuk skema digital marketing dan menyenangi simple manajemen di UKM

View all posts by Isnainy Nasrullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *