Kisah Pendiri Google – Larry Page

Panduan Bisnis Online

Siapa yang tak kenal dengan google? Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan mesin pencarian Google ini. Sudah menjadi kebiasaan ketika akan mencari informasi, pasti menggunakan Google. Karena kepintarannya, google sampai disebut sebagai ‘mbah’ yang dipercaya seperti dukun yang mengetahui segala sesuatu dan memberikan banyak informasi yang dicari.

Google adalah sebuah produk luar biasa dari Google Inc yang merupakan perusahaan internet dan teknologi raksasa dunia yang berasal dari Amerika Serikat. Namun apakah Anda tahu siapa sosok dibalik kehebatan dan kesuksesan Google yang begitu menarik perhatian dunia? Nah dalam artikel kali ini yukdiorder akan membahas dan mengajak Anda untuk belajar dari kisah kesuksesan pendiri perusahaan Google, Larry Page dan Sergey Brin.

Larry Page

Lawrence Edward Page atau yang dikenal dengan Larry Page  adalah salah satu pendiri Google yang saat ini menjabat sebagai Presiden Produk-produk Google Inc. Walaupun Google sering dianggap sebagai penemuan dua computer muda Larry Page dan Sergey Brin, Sebenarnya Google adalah ciptaan Larry Page, dibantu oleh Sergey Brin. Larry Page adalah penemu PageRank, algoritma peringkat penelusuran Google.

Larry Page lahir di Lansing, Michigan, Amerika Serikat pada tanggal 26 Maret 1973 dari seorang ayah bernama Carl Victor Page, Sr. yang berprofesi sebagai professor ilmu komputer di Michigan State University dan ibunya, Gloria yang berprofesi menjadi seorang instruktur di bidang pemrograman komputer di Lyman Briggs College dan Michigan State University.

Setelah lulus dari East Lansing High School di tahun 1991, ia melanjutkan sekolahnya dan memegang gelar Bachelor Of Science di bidang teknik computer dari University Of Michigan dan melanjutkan sekolahnya di Universitas Stanford. Setelah Larry Page menyelesaikan Program Ph.D. ilmu komputer Universitas Stanford, ia menjadi seorang profesor Ph.D. di bidang Komputer Sains di Michigan State University hingga saat ini.

Menurut Majalah Fobes, ia memiliki kekayaan sebesar $51.4 Billion atau sekitar Rp. 683 triliun di tahun 2018 dan menjadi orang terkaya nomor 9 di dunia.

Referensi

  • https://en.wikipedia.org/wiki/Sergey_Brin
  • https://en.wikipedia.org/wiki/Larry_Page
  • https://www.forbes.com/billionaires/list/

About Isnainy Nasrullah

Praktisi bisnis online dan spesialis wordpress developer. Membantu klien untuk skema digital marketing dan menyenangi simple manajemen di UKM

View all posts by Isnainy Nasrullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *