Toko Online Anda Sepi? Mungkin Inilah Penyebabnya

Cara Bisnis Online

Sepi pelanggan itu wajar karena persaingan bisnis sedang menjalar di mana- mana. Peminat bisnis semakin meningkat, baik peminat bisnis offline maupun online. Bahkan, karena kemungkinan banyaknya manfaat yang besar dari bisnis online, maka pebisnis ini muncul dari banyak kalangan. Dan, sepinya toko Anda memungkinkan disebabkan oleh hal-hal yang berikut:

1. Ketidaksepadanan antara produk dan harga

Ketika Anda memasang harga yang tinggi, pembeli pasti akan bertanya sebagus apa produknya? Lebih-lebih produk Anda yang kelihatannya sama dengan produk di toko sebelah, tapi harga Anda lebih tinggi. Produk Anda pasti dipertanyakan. Memasang harga mahal ataupun murah tidaklah masalah asalkan produk sesuai dengan harga yang Anda pasang. Murah dengan produk yang biasa, tetapi juga menurut pembeli itu sesuai, maka pembeli pun akan tetap suka.

2. Kurangnya rincian produk

Produk yang tidak dirinci dengan baik pun akan menyusahkan Anda. Kemungkinan besar banyak pertanyaan yang masuk. Apabila produk memungkinkan dirinci dengan jelas, maka Anda harus merincinya. Sehingga salah komunikasi dengan pembeli dan penjual pun dapat diminimalisir. Pembeli lebih menyukai produk yang terinci dengan baik sehingga mereka lebih mudah untuk menimbang-nimbang kelayakan produk Anda di mata mereka.

3. Memasang gambar produk yang asli

Hal ini dilakukan demi mengurangi salah paham. Terkadang antara gambar dan produk asli tidak sesuai. Itu juga bisa digunakan sebagai penguat rincian produk Anda.

4. Navigasi rumit

Navigasi rumit dan terlalu bertele-tele masuk ke website Anda sangat membuat malas pengunjung toko online Anda. Pengunjung yang masuk bisa dari berbagai kalangan yang tidak bisa ditentukan kemampuannya memakai situs internet. Maka dari itu, buatlah yang simpel dan mudah untuk dikunjungi pembeli.

5. Toko yang berantakan

Layaknya outlet yang perlu dihiasi untuk membuat pelanggan tertarik dan nyaman ketika membeli, toko online pun demikian. Berikan konten-konten yang menarik di dalamnya. Kurangi musik-musik yang menganggu. Serta bersihkan website Anda dari hal-hal negatif.

Mungkin itulah beberapa penyebabnya. Segera ambil langkah yang lebih lanjut supaya Anda bisa mendapatkan pelanggan lebih banyak lagi. Semoga bermanfaat.

About Isnainy Nasrullah

Praktisi bisnis online dan spesialis wordpress developer. Membantu klien untuk skema digital marketing dan menyenangi simple manajemen di UKM

View all posts by Isnainy Nasrullah →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *