10 Cara Cari Uang di Tiktok Tanpa Modal Buat Pemula – Duwitmu | Mengelola Keuangan Keluarga

Untuk fungsi penuh situs ini perlu mengaktifkan JavaScript.
Berikut adalah petunjuk cara mengaktifkan JavaScript di browser web Anda.
Daftar Isi
Kita bisa cari uang di Tiktok. Ini caranya dan bisa tanpa modal untuk pemula.
Siapa yang tidak tahu aplikasi Tiktok. Popularitas Tiktok luar biasa.
Bagaimana kita bisa memanfaatkan popularitas ini dan dapat uang dari Tiktok ? Ada banyak pilihannya dan yang penting, pemula sekalipun bisa melakukannya.
Di Indonesia sendiri, pengguna Tiktok mencapai angka 92,2 juta terhitung per Juli 2021. Angka tersebut merupakan angka yang cukup fantastis. Sebab, bisa dikatakan bahwa sepertiga masyarakat Indonesia menjadi pengguna Tiktok.
Data dari perusahaan riset, Sensor Tower menunjukkan bahwa Tiktok merupakan aplikasi yang banyak diunduh pada tahun 2021 di appstore.
Hal ini merupakan peluang yang sangat menarik untuk menjadikan Tiktok sebagai sarana untuk mendapatkan uang. Tertarik untuk mengumpulkan uang melalui aplikasi berlogo hitam ini?
Daftar cara mendapatkan uang dari Tiktok adalah:
Mengumpulkan donasi koin Tiktok. Donasi koin ini biasanya diberikan oleh fans saat Anda melakukan live streaming.
Bentuk dari donasi ini berupa stiker gift yang bisa ditukarkan dengan uang. Biasanya para fans memberikan stiker gift untuk menghargai si pemilik akun dalam membuat konten.
Stiker gift yang diberikan oleh fans ini dibeli terlebih dahulu lewat akun Tiktok masing-masing. Mereka akan memberikan stiker tersebut secara cuma-cuma pada konten yang mereka anggap menarik.
Tiktok membuat penawaran menarik untuk para penggunanya. Dengan berlama-lama melihat video di Tiktok, para pengguna bisa mendapatkan uang.
Setelah 5 menit menonton video Tiktok, Anda berhak mendapatkan 2000 koin. Lebih dari itu, saat Anda menonton video Tiktok dengan durasi 15 menit, Anda berhak mendapatkan 7000 koin. Terakhir, jika Anda menonton video 30 menit, Anda berhak mendapatkan 15000 koin.
Koin-koin yang sudah terkumpul, nantinya bisa dikonversikan ke dalam uang tunai. Setiap 10 koin bisa ditukarkan dengan uang sebesar 1 rupiah.
Dengan membuka jasa konsultan Tiktok, kita akan melakukan riset pada akun tersebut. Setelah melakukan riset, kita akan menemukan kekurangan dan kelebihan suatu akun. Beranjak dari situ bisa merumuskan beberapa strategi untuk mengoptomasinya.
Tidak perlu terjun langsung untuk mengelola akun, Anda cukup memberikan masukan dan saran saja. Sebab peran konsultan hanya untuk memberikan strategi yang baik. Untuk pengelolaannya diserahkan kepada pemilik akun.
Cara mendapatkan uang dari Tiktok selanjutnya adalah dengan membuka jasa jual beli akun Tiktok. Terdengar cukup tricky, namun banyak yang ternyata banyak yang tertarik dengan jasa ini, lho.
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengembangkan akun Tiktok. Sesuaikan dengan niche masing-masing akun, sehingga nantinya Anda akan lebih mudah menentukan kepada siapa Anda menjualkan akun tersebut.
Fokus untuk menumbuhkan pengikut di akun-akun tersebut. Berikan konten-konten menarik sehingga banyak orang yang tertarik untuk mengikuti. Jika akun tersebut dirasa sudah cukup ‘siap’ dijual, maka tawarkanlah kepada calon pembeli dengan akun yang sesuai nichenya.
Menjadi influencer atau seleb Tiktok bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari Tiktok. Banyak brand yang tertarik menggunakan seleb Tiktok sebagai talent untuk mempromosikan produknya.
Tak jarang sebuah brand akan membayar seleb Tiktok dengan harga yang menarik untuk mempromosikan produknya. Sebab, seleb Tiktok atau influencer dirasa mampu untuk mengajak pengikutnya dalam membeli sesuatu.
Tiktok yang notabene sebagai platform sosial media yang menyuguhkan konten video, selalu membutuhkan lagu sebagai backsound nya. Mempromosikan musik dengan menjadikannya backsound Tiktok merupakan cara yang cukup efektif.
Musik Anda akan cepat viral setelah digunakan oleh pengguna secara terus menerus. Terlebih jika musik Anda menjadi backsound video yang viral, otomatis musik Anda akan ikut viral juga.
Sudah banyak contoh para musisi yang menggunakan Tiktok sebagai ajang promosi musiknya.
Sebut saja Idgitaf dengan lagunya yang berjudul Takut. Saat ini satu bait lagunya yang berbunyi, “Takut tambah dewasa” selalu memenuhi FYP tiktok.
Padahal, ia baru saja launching beberapa bulan yang lalu.
Cara ini hanya bisa dilakukan bagi Anda yang memiliki followers di atas 25.000.
Saat followers Anda lebih dari 25.000, Tiktok akan menganggap Anda sebagai seorang influencer. Hal itu membuat Tiktok menganggap bahwa Anda sudah siap untuk memberikan promosi yang efektif.
Anda bisa mendapatkan penghasilan dari mempromosikan video orang lain.
Menjual produk buatan sendiri. Kita bisa mempromosikan produk buatan sendiri melalui Tiktok.
Sesuaikan konten dengan niche produk yang kita buat. Gunakan lagu-lagu yang sedang viral, agar video mudah masuk fyp. Saat video masuk fyp, maka produk akan semakin banyak dikenal oleh pengguna Tiktok.
Saat produk Anda sudah mulai dikenal banyak pengguna, langkah selanjutnya adalah dengan bantuan ads. Penggunaan ads akan membantu konten promosi Anda menjangkau lebih banyak pengguna, sehingga akan banyak calon pelanggan yang berdatangan.
Punya pengikut yang cukup banyak di Tiktok? Buat konten bersponsor saja! Hal ini bisa Anda lakukan sebagai cara mendapatkan uang dari Tiktok.
Cara ini sebenarnya sudah banyak dilakukan oleh para seleb Tiktok atau influencer. Konsep konten bersponsor cukup mudah. Anda hanya perlu membuat konten dengan isi mempromosikan sebuah produk.
Video yang dibuat biasanya merupakan video yang menjadi ciri khas suatu akun. Nantinya di dalam video tersebut, akan disiratkan sebuah brand.
Brand-brand besar biasanya melirik para seleb Tiktok yang memiliki keunikan tersendiri. Tak hanya itu, niche yang tepat juga menjadi pertimbangan sebuah brand untuk menjalin kerjasama konten bersponsor. Jadi, persiapkan matang-matang ya mulai sekarang dalam membuat konten.
Menghubungkan ke sosial media yang lain juga bisa menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari Tiktok. Dengan menghubungkan ke sosial media lain, engagement Anda akan semakin meningkat.
Hal ini dikarenakan orang-orang yang berada di sosial media yang Anda bagikan, akan membuka Tiktok Anda. Lintas platform inilah yang bisa membuat Anda menaikkan followers dan jumlah like.
Beberapa sosial media yang bisa Anda coba hubungkan adalah instagram, Youtube, Twitter, hingga Facebook. Namun kebanyakan orang menghubungkannya ke instagram, karena instagram juga memiliki fitur seperti Tiktok.
Daftar Isi
Email Anda tidak akan di publish
Batalkan Membalas
Baca Lagi
Meningkatkan penghasilan iklan Adsense bisa dilakukan dengan melakukan sejumlah langkah… Baca Lagi
Kemajuan teknologi internet dan blessing in disguise dari Pandemi membuat bisnis digital… Baca Lagi
Kami akan menjaga informasi yang akurat dan terkini, namun Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi.

source

Leave a Reply

Nullam eget felis

Do you want a more direct contact with our team?

Sed blandit libero volutpat sed cras ornare arcu dui. At erat pellentesque adipiscing commodo elit at.

Give your website a boost today!

You can configure the appearance and location of this popup in the Elementor settings.
Enter your email address to receive a free analysis about the health of your website marketing.