5 Alasan Orang Punya Akun Instagram, Kamu Termasuk yang Mana? – Yoursay.ID

Instagram menjadi salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna. Bermacam-macam alasan orang menggunakan Instagram, mulai dari iseng sampai memiliki tujuan yang besar. 
Instagram memang memiliki daya tarik tersendiri. Terutama untuk para muda-mudi. Bahkan untuk mereka yang memiliki usaha dan ingin mengembangkannya. 
Berikut ini adalah 5 alasan orang menggunakan Instagram.
1. Kecanduan filter
Banyak pengguna Instagram yang senang membagikan kesehariannya. Dalam menuruti hal tersebut, Instagram mendukung dengan filter yang beragam. Filter tersebut tentunya membuat orang terlihat lebih cantik dan tampan, bahkan seringkali seolah jauh berbeda dari wajah yang asli. 
Namun demikian, fitur filter ini sangat memantik minat banyak orang karena mendukung rasa percaya diri. Dan lebih memudahkan orang ketika ingin membagikan keseharian, terutama perempuan. Karena dengan adanya filter ini, para perempuan tidak perlu berdandan juga sudah terlihat cantik.
2. Stalking orang
Instagram juga menjadi salah satu wadah untuk men-stalking orang lain. Banyak orang menggunakan Instagram untuk mencari tahu tentang orang yang memiliki sangkut paut. Misalnya, mantan kekasih yang sudah lama tidak saling berkomunikasi, malas memulainya terlebih dulu, tapi masih ada rasa ingin tahu. 
Sayangnya, banyak pengguna Instagram yang sudah memakai fitur private account atau akun digembok. Sehingga ketika seseorang ingin mengetahui isi sosial medianya, maka harus terlebih dahulu mengikutinya. 
Mengakali hal tersebut, orang-orang tidak kekurangan cara. Banyak pula dari mereka yang membuat second account, dimana akun tersebut adalah akun bodong alias fake account. Akun tersebut dibuat sekadar untuk mem-follow akun yang ingin diikuti tanpa ketahuan siapa dirinya yang sebenarnya. 
Jika kamu memiliki fake account, tidak mengapa untuk stalking orang. Tapi jangan sampai merugikan orang lain, ya! Misalnya dengan memberikan komen negatif atau cibiran yang lain di sosial media. Gunakanlah akun Instagram dengan bijak!
3. Ikutan teman
Tidak sedikit mereka yang menggunakan Instagram berawal dari ketularan teman. Mau bagaimana pun, pergaulan sangat mempengaruhi keinginan seseorang. Jika dalam lingkungan bergaul banyak dari teman yang memiliki sesuatu yang baru, tentu kamu pun ingin seperti mereka agar tidak ketinggalan cerita, bukan? 
4. Mencari teman lama
Instagram menjadi salah satu media yang mempertemukan banyak orang. Bahkan banyak pula yang secara tidak sengaja mendapatkan jodoh dari sana. 
Mencari teman lama lewat Instagram juga termasuk sangat mudah. Sebab biasanya seseorang akan memiliki username sesuai dengan namanya sendiri. Hal tersebut tentu sangat memudahkan kita ketika mencari seseorang. Tinggal klik namanya dan sesuaikan dengan foto profil akun Instagramnya. 
5. Berjualan
Jangan salah, Instagram juga menjadi salah satu media yang digunakan banyak orang untuk mencari pundi-pundi rupiah. Market di Instagram melejit pada masanya, bahkan masih menjadi salah satu platform untuk berjualan sampai sekarang. Berjualan tidak harus barang, banyak pula dari mereka yang menawarkan jasa. Misalnya jasa tambah followers, psikolog, bahkan sampai jasa bersih-bersih rumah pun biasanya ada di Instagram.
Banyak orang yang menggunakan Instagramnya untuk menjual atau bahkan mencari sesuatu yang ingin dibeli. Misalnya tinggal klik “Sepatu bola” maka akan muncul banyak akun yang menjualnya. 
Tapi, bertransaksi lewat Instagram membutuhkan tingkat kewaspadaan yang tinggi. Karena disamping orang yang sedang berjuang mencari uang, banyak pula oknum yang memanfaatkannya sebagai wadah untuk penipuan. 
Ketika kamu ingin berbelanja atau membeli sesuatu lewat Instagram, kamu harus memastikan akun yang akan kamu pilih untuk berbelanja. Misalnya dengan mempertimbangkan jumlah followers, like, maupun komentar di sosial medianya. Akun yang berjualan dengan resmi, biasanya akan memiliki banyak testimoni di highlight Instagram nya. Hal tersebut bisa menjadi pertimbangan mu dalam memilih toko online di Instagram. 
Nah, itu dia 5 alasan orang menggunakan Instagram. Kamu termasuk yang mana?
Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

source

Leave a Reply

About Me

Kami adalah perusahaan pemasaran sosial. Kami memiliki lebih dari 10 tahun pengalaman dengan pemasaran digital, seo dan media digital.

Recent Posts

Need to raise your site's score?

We have an ideal solution for your business marketing
Nullam eget felis

Do you want a more direct contact with our team?

Sed blandit libero volutpat sed cras ornare arcu dui. At erat pellentesque adipiscing commodo elit at.

Give your website a boost today!

You can configure the appearance and location of this popup in the Elementor settings.
Enter your email address to receive a free analysis about the health of your website marketing.