5 Cara Mendapatkan Uang Dollar dari Internet Tanpa Modal – Duwitmu | Mengelola Keuangan Keluarga

Untuk fungsi penuh situs ini perlu mengaktifkan JavaScript.
Berikut adalah petunjuk cara mengaktifkan JavaScript di browser web Anda.
Daftar Isi
Kemajuan teknologi membuat jualan online di internet semakin mudah. Artinya, kita bisa mendapatkan penghasilan dalam dollar tanpa perlu modal besar.
Modalnya cukup HP dan keahlian dalam promosi serta desain.
Sayangnya, banyak orang yang belum tahu soal peluang jualan online menghasilkan dollar ini. Banyak yang berpikir bahwa mendapatkan dollar di pasar internasional itu sulit dan ribet.
Salah satu contohnya, kita sekarang bisa jualan kaos ke pasar luar negeri dengan hanya membuat desain kaos. Pencetakan dan pengiriman kaos semuanya dilakukan oleh pihak lain ke seluruh dunia.
Mantap kan !
Rekomendasi cara menghasilkan dollar secara online dari internet adalah:
Kita bisa menjual foto, dengan mengupload ke situs microstock, seperti Shutterstock, dan dibayar dalam dollar jika foto kita dibeli orang.
Saat ini, kita mudah mengambil gambar dengan HP. Tidak jarang memori di ponsel penuh karena saking banyaknya foto yang diambil.
Tapi, tahukah kita bahwa foto – foto dari HP tersebut bisa menghasilkan uang.
Ya, kita bisa menjual foto dan menghasilkan uang, dengan cara upload ke situs Shutterstock.
Kita harus mendaftar sebagai kontributor di Shutterstock.
Cara registrasi mudah, dengan cukup buka situs Shutterstock kemudian cari menu registrasi dan klik jika ingin mendaftar sebagai contributor.
Setelah proses registrasi selesai, contributor bisa mulai upload dan jual gambar di Shutterstock.
Nanti, jika ada foto kita yang dibeli orang, kita mendapatkan pembayaran. Setelah jumlah tertentu, pembayaran tersebut bisa kita tarik ke rekening.
Berapa penghasilannya ?
Harga foto bervariasi mulai dari US$ 0.1 per download. Meskipun tampak kecil, tapi kita perlu ingat bahwa foto ini bisa di download tanpa batas dan memberikan penghasilan.
Cuma tantangannya pasti di awal bakal susah karena ketat persaingan di shutterstock ini. Kalau misalkan foto kurang bagus, agak blur, foto kita tidak akan di approve oleh shutterstock.
Jadi fotonya bener-bener harus yang clear.
Kita mendesain dan menjual kaos ke luar negeri menghasilkan dollar secara online.
Tidak perlu khawatir soal cetak dan pengiriman karena akan dikerjakan oleh platform Print on Demand.
Print on demand adalah bisnis dimana produknya bisa kita custom atau cetak sendiri berdasarkan permintaan pelanggan.
Salah satu contoh print on demand adalah desain dan cetak kaos secara online. Berikut ini adalah bagaimana proses pembuatan dan pengiriman kaos
Keunggulannya adalah cetak satu kaos saja bisa. Betul satu kaos bisa dipesan dan dikirim langsung ke pembeli.
Dari proses ini, kita juga bisa melihat bahwa tugas kita di awal saja, yaitu mendesain kaos. Sisanya, mulai dari cetak sampai pengiriman, dilakukan oleh layanan print-on-demand.
Jadi, prosesnya yang ringkas, sangat sesuai buat karyawan yang mencari penghasilan tambahan.
Untuk platform print on demandnya kalau di Indonesia itu ada tees.co.id. Disini kalian bisa menjual barang-barang custome misalkan kayak kaos, tote bag, mug, masker, bantal, yang semuanya disini bisa dicustom.
Tugas kita simple, yaitu tinggal upload desain di website tees.co.id atau ciptaloka atau tokome.id dan kemudian kalian set harganya berapa.
Misalkan di sini ada kaos dijual Rp 150.000. Biasanya untuk harga produksi dari tees.co.id mungkin hanya sekitar Rp70.000 atau 100.000 jadi sisanya itu adalah keuntungan buat kita.
Kalau di luar negeri itu ada beberapa platform print on demand yang cukup dikenal, yaitu:
Buat yang mau main di print on demand seperti ini usahakan desainnya buat sendiri. Kalau misalkan tidak bisa bikin sendiri, hire designer untuk bikin desainnya.
Hal ini untuk menghindari muncul masalah soal copyright karena di luar negeri pelanggaran hak cipta itu serius crime.
Affiliate marketing memungkinkan kita untuk mempromosikan website di luar negeri dan mendapatkan komisi dalam dollar. Ini bisnis yang tanpa modal.
Mungkin kalau di dunia offline, affiliate adalah makelar.
Menjual produk orang lain lewat mempromosikan link. Itu affiliate atau afiliasi.
Salah satu daya tarik affiliate marketing atau pemasaran afiliasi adalah caranya sangat sederhana. Semua orang bisa melakukannya.
Blog mempromosikan produk tertentu, yang jika produk tersebut terjual maka blog akan menerima komisi.
Karena online, caranya cukup mudah, yaitu blogger cukup mencantumkan link atau tautan di blog mereka dan mengharapkan pengunjung mengklik link tersebut serta melakukan transaksi.
Sejumlah manfaat affiliate adalah:
Untuk memulai bisnis affiliate marketing, kita bisa daftar di platform affiliate salah satunya itu ada di Accesstrade.
Di accesstrade ini, kalau mau daftar bisa klik publisher dan bukan merchant. Kalau merchant untuk perusahaannya, publisher untuk affiliate marketing.
Kelebihannya di accesstrade ini adalah pendaftaran gampang dan tidak butuh minimal follower.
Cuman di sini kita diminta mencantumkan URL website atau kalau misalkan channel utama di web di YouTube atau instagram juga bisa dicantumkan atau channel Tiktok.
Tapi kalau tidak punya, bisa pilih tidak dan bisa cantumin url Facebook.
Platform lain adalah Involve Asia, yang ini banyak digunakan oleh YouTube atau konten kreator.
Hanya di Involve Asia mensyaratkan minimal followers. Cara daftar di Involve Asia sama dimana kita tinggal daftar sebagai partner disini.
Platform lainnya adalah Styledoubler. Ini juga sama adalah platform affiliate marketing jadi kita disini daftarnya sebagai “I am Creator”.
Di sini klik daftar aja dan nanti kalau udah daftar kalian bisa generate link affiliate di sini. Di sini ada beberapa marketplace ya, Lazada shopee terus ada beberapa toko online lainnya.
Kelebihan Accesstrade adalah affiliate toko online banyak. Jadi kalau misalkan kalian daftar di sini, ada banyak banget toko online yang bisa kalian join sebagai affiliate marketing, seperti tiket.com, agoda, Qatar Airways, JD ID, Lazada, Bukalapak, Sophie dan masih banyak marketplace lainnya.
Canva adalah website desain online terbesar di dunia saat ini. Sangat populer dan banyak digunakan oleh orang di seluruh dunia.
Canva membuka kesempatan bagi kita untuk mendapatkan penghasilan tambahan sebagai kontributor Canva.
Kita dapat mengirim desain sebagai kontributor Canva. Nantinya, jika file digital tersebut dibeli oleh salah satu pelanggan atau desain yang kita buat digunakan oleh pelanggan Canva Pro, kita akan dapat royalti.
Menjadi kontributor tidak akan menyita waktu. Sistem kontributor ini tidak tetap, jadi kita bisa menyesuaikan waktu luang yang kita miliki.
Proses pendaftaran sebagai berikut:
Kita menjual produk di pasar internasional untuk dapat uang dollar tanpa kita harus mengelola stok. Cukup melakukan promosi dan menerima order.
Dropship adalah sistem penjualan, dimana penjual tidak menyetok produknya.
Penjual hanya menawarkan produk-produk tersebut. Jika mendapat seorang pembeli, penjual akan menghubungi produsen untuk mengirimkan produk yang dibeli langsung ke alamat penjual.
Nantinya, pengiriman barang akan dikirim oleh (supplier) langsung kepada pembeli.
Meskipun keuntungannya tidak sebesar memiliki produk sendiri, tapi hasilnya tetap menjanjikan.
Selain tidak perlu menyetok barang, manfaat menjadi dropshipper adalah:
Sedikit tips untuk bisa sukses menjadi dropshipper adalah pilih produk yang ramai pembeli, cari supplier reputasi yang baik, lalu bandingkan harga antar supplier.
Kita juga bisa bergabung dengan salah satu platform dropship yang memudahkan dalam memilih produk dropship.
Penghasilan seorang dropshipper berasal dari selisih harga yang diberikan produsen, dengan harga yang ditawarkan kepada pembeli.
Jadi, semakin banyak produk yang berhasil ditawarkan kepada pembeli, semakin banyak pula keuntungan yang didapatkan.
Saat ini, platform dropshipping tersedia untuk mempermudah bisnis ini.
Kalau targetnya pasar luar negeri, kita bisa menggunakan platform Shopify. Shopify adalah website untuk membuat toko online dimana kita bisa menjual produk-produk dropship.
Nah nantinya kalau misalkan ingin main ke pasar luar negeri, kita buka akun di shopify dan hubungkan ke Oberlo. Jadi Oberlo ini adalah sistem dropship nya yang bisa dikoneksikan ke Shopify.
Jadi toko onlinenya di shopify sedangkan sistem dropship nya itu menggunakan oberlo. Simpel.
Kekurangannya, di Shopify ini, kita harus membayar biaya langganan bulanan.
Harganya cukup lumayan, dengan paket basic yaitu sekitar $29 perbulan atau kalau di rupiahkan sekitar Rp 400 ribuan per bulan.
Ini kalau pemula memang lumayan terasa, bukan mahal.
Nah cuman kelebihan Shopify adalah sistemnya udah keren banget dan kuat menerima trafik dari mana aja. Sistemnya juga semuanya serba otomatis, jadi kita tidak perlu takut kalau misalkan pakai shopify ini lalu ada yang beli itu terus error, nggak perlu takut.
Alternatif platform di Indonesia itu kita bisa pakai Evermos.
Evermos ini platform dropship juga, kelebihannya adalah Evermos gratis. Temen-temen bisa langsung join sebagai reseller, cuman sebenarnya sistem ini kayak dropship.
Jadi tinggal daftar saja nanti bisa masuk ke dashboard untuk akses produk-produknya dan bisa ambil foto produknya, terus linknya bisa kalian pasarin. Nanti kalau ada yang beli kalian akan mendapatkan komisi.
Daftar Isi
Email Anda tidak akan di publish
Batalkan Membalas
Modal usaha kecil adalah salah satu masalah utama pengembangan usaha kecil Kami berbagi… Baca Lagi
Kemajuan teknologi saat ini membuka peluang buat karyawan yang ingin mendapatkan… Baca Lagi
Apa Blogger bisa menghasilkan uang Bisa sekali Banyak orang tidak atau belum tahu… Baca Lagi
Kami akan menjaga informasi yang akurat dan terkini, namun Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi.

source

Leave a Reply

Nullam eget felis

Do you want a more direct contact with our team?

Sed blandit libero volutpat sed cras ornare arcu dui. At erat pellentesque adipiscing commodo elit at.

Give your website a boost today!

You can configure the appearance and location of this popup in the Elementor settings.
Enter your email address to receive a free analysis about the health of your website marketing.