5 Keuntungan Menjadi Reseller, Tertarik Coba? – IDN Times

Regional
Kategori
Event
Channels
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Jakarta, IDN Times – Menjadi reseller adalah pekerjaan yang bisa dilakukan oleh banyak orang. Ada banyak keuntungan menjadi reseller, salah satunya terkait modal.
Reseller juga bisa dijadikan usaha sampingan, jika sebelumnya kamu sudah memiliki pekerjaan dan ingin memiliki penghasilan tambahan. Nah, berikut ini adalah lima keuntungan menjadi reseller.
Baca Juga: Mau Jadi Dropshipper? Cek Daftar 5 Supplier Dropship di RI 
Dilansir Tokotalk, Rabu (23/3/2022), keuntungan utama menjadi reseller adalah modal yang dibutuhkan tidak besar. Mengapa demikian? Sebab, kamu hanya menjual produk dari supplier atau distributor. Jadi, kamu tidak perlu menyiapkan biaya produksi.
Apalagi, banyak supplier atau distributor yang menyiapkan harga khusus untuk reseller. Jadi, harga produk yang kamu beli untuk dijual kembali, biasanya lebih rendah dari harga yang mereka cantumkan ke konsumen. Dengan demikian, kamu tetap bisa menjual produk dengan harga yang bersaing di pasaran.
Seperti yang disebutkan di atas, reseller tidak melakukan produksi sendiri. Kamu akan menjual produk yang memang sudah siap dipasarkan.
Dengan demikian, persoalan desain produk, pengemasan produk, bahan baku, dan sebagainya tak perlu lagi kamu pikirkan. Kamu cukup berusaha menjual produk-produk dari supplier agar laris manis.
Baca Juga: 6 Cara Mencari Supplier Dropship di Shopee
Kemajuan teknologi telah membuka banyak akses untuk berbisnis. Hal ini turut mempermudah akses reseller untuk berjualan. Melalui platform online seperti marketplace, media sosial, dan sebagainya, kamu bisa berjualan dan melakukan transaksi secara online. Dengan demikian, kamu tak membutuhkan toko fisik.
Meski begitu, kamu memang membutuhkan ruang bekerja untuk menyimpan barang dari supplier, dan juga untuk pengemasan sebelum dikirim ke pelangganmu. Akan tetapi kamu tak perlu pusing, karena ruangan untuk kedua kegiatan itu tidak harus besar. Bahkan, bisa dilakukan di kamar tidur pribadi.
Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Bedanya Dropshipper dan Reseller
Jika kamu berjualan melalui platform online, maka kamu bisa mengelola toko di mana pun dan kapan pun.
Dengan demikian, kamu tak perlu menetap di satu lokasi secara terus-menerus selama menjadi reseller.
Baca Juga: 5 Tips Agar Bisnis Dropship Berkembang Besar dan Dipercaya Konsumen
Menjadi reseller berarti kamu bisa membuat aturan tersendiri. Salah satunya, jenis atau kategori produk yang akan dijual.
Kamu bisa menjual jenis atau kategori produk apapun di tokomu. Sehingga, pilihan produk lebih variatif, dan bisa menjangkau lebih banyak segmentasi konsumen.
kamu sudah cukup umur belum ?

source

Leave a Reply

About Me

Kami adalah perusahaan pemasaran sosial. Kami memiliki lebih dari 10 tahun pengalaman dengan pemasaran digital, seo dan media digital.

Recent Posts

Need to raise your site's score?

We have an ideal solution for your business marketing
Nullam eget felis

Do you want a more direct contact with our team?

Sed blandit libero volutpat sed cras ornare arcu dui. At erat pellentesque adipiscing commodo elit at.

Give your website a boost today!

You can configure the appearance and location of this popup in the Elementor settings.
Enter your email address to receive a free analysis about the health of your website marketing.