5 Tips Mendatangkan Banyak Pengikut Instagram, Nomor 5 Pakai Fitur Terbaru – Yoursay.ID

Instagram merupakan platform kekinian yang saat ini sangat digemari para kalangan millenial dan Gen Z selain Tiktok dan YouTube. Tentunya, dengan memiliki banyak pengikut Instagram merupakan impian semua orang, terlebih para penggunanya dapat melakukan pemasaran branding dan menjual berbagai keperluan secara online. 
Tetapi, mendapatkan pengikut dalam jumlah banyak merupakan tantangan tersulit, pasalnya, meskipun sudah rutin melakukan posting secara berkala pun tetap saja tidak membuahkan hasil yang signifikan sehingga tak banyak dari penggunanya lebih memilih menyerah ditengah usaha. 
Untuk mengatasinya, kamu bisa banget nih ikuti kiat-kiat berikut supaya pengikutmu bertambah. Cekidot!
Salah satu kiat yang dapat diterapkan adalah dengan merapikan akun supaya terlihat profesional. Kamu dapat memulai langkah kecil dengan menampilkan thumbnail pada fitur sorotan instagram yang bisa kamu dapatkan mentahannya secara gratis di aplikasi Canva (kata kunci: Instagram highlight).
Berikutnya kamu juga dapat mengisi profil bio semenarik mungkin, bukan ngasal melainkan harus mengandung kalimat ajakan dan tawaran seperti apa yang ingin diberikan kepada audiensmu. Kamu juga dapat menambahkan berbagai emoji untuk menambah nilai estetika.
Ibarat etalase toko, dengan melakukan beberapa adjustment terhadap akunmu supaya terlihat berkelas, bukan tidak mungkin kamu dapat menarik banyak jumlah pengikut dalam waktu dekat. 
Penentuan skema warna terhadap konten di postingan adalah hal terpenting yang dapat kamu upayakan agar mendatangkan banyak pengikut. Dilansir dari plannthat, warna yang terkesan panas cenderung lebih disukai ketimbang dingin serta warna juga akan memberikan bukti anekdot yang dapat mempengaruhi suasana hati dan pengaruh dalam bagaimana kita berpikir dan bertindak. Ada beberapa saran warna yang paling cocok digunakan menghiasi laman instagrammu seperti merah, biru, kuning, dan hijau. 
Namun, ada seorang peneliti analitik visual dan pemasaran Curlate, ia melakukan analisa terhadap setidaknya 8 juta unggahan foto pengguna dan didapatilah warna biru yang paling banyak disukai daripada palet warna lainnya, warna biru menempati kisaran 24% terbanyak. 
Ada ratusan ribuan atau bahkan puluh jutaan postingan yang diunggah setiap saat, nyaris tidak mungkin bagi para pengguna Instagram dapat menemukan akunmu secara cepat. Nah, adanya fitur hastag inilah para pengguna dapat mengunjungi akunmu.
Sayangnya, pihak Meta sendiri hanya membatasi paling banyak 30 hastag setiap kali posting dan barangkali ada jutaan pengguna yang kini menggunakan hastag dengan brand/niche yang sama denganmu. 
Untuk mengatasi hambatan tersebut, kamu dapat memanfaatkan hastag-hastag yang tengah menjadi trending topic saat ini dan menyesuaikan waktu post yang tepat, dengan begini akunmu pasti bakal banyak dilirik orang lain.
Kamu dapat melakukan promosi akun kepada teman, keluarga, dan kolega menggunakan aplikasi chatting (tipe Follower). Untuk mendapatkan sejumlah pengikut asing (tipe Unfollowers) bisa coba diunggah ke berbagai media platform lainnya menggunakan fitur instagram yang dapat membagikan posting serupa secara bersamaan dan otomatis.
Berikutnya kiat yang akan mendatangkan banyak pengikut Instagrammu, tak lain dan tak bukan adalah Instagram Reels, bagaimana tidak, fitur ini digadang-gadang lebih ampuh mendatangkan banyak pengunjung setiap kali posting, pasalnya, fitur ini sangat mengandalkan kreativitas para penggunanya.
Apalagi baru-baru ini Meta menambahkan fitur terbarunya seperti pin postingan, stastistik audiences, dan memungkinkan penggunanya dapat berkolaborasi dengan pengguna lainnya. Bayangkan saja, fitur ini bisa mendatang jauh lebih banyak engagement and audiences reached dibanding fitur-fitur pendahulunya. 
Bagaimana apakah kamu sudah mendapatkan Insights seputar kiat mendatangkan banyak pengikut di Instagram. Sudah siap bikin akunmu ramai pengunjung?
Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

source

Leave a Reply

About Me

Kami adalah perusahaan pemasaran sosial. Kami memiliki lebih dari 10 tahun pengalaman dengan pemasaran digital, seo dan media digital.

Recent Posts

Need to raise your site's score?

We have an ideal solution for your business marketing
Nullam eget felis

Do you want a more direct contact with our team?

Sed blandit libero volutpat sed cras ornare arcu dui. At erat pellentesque adipiscing commodo elit at.

Give your website a boost today!

You can configure the appearance and location of this popup in the Elementor settings.
Enter your email address to receive a free analysis about the health of your website marketing.