Begini Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Internet – Tekno Tempo

TEMPO.CO, Jakarta – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan terpopuler di dunia. Kepopuleran WhatsApp tidak bisa dilepaskan dari berbagai fitur unik dan berguna yang ditawarkannya.
Salah satu fitur WhatsApp adalah memungkinkan penggunanya untuk tetap dapat mengirimkan pesannya meskipun sedang dalam keadaan offline atau tanpa internet. Tetapi, fitur ini tidak dapat dimengerti secara apa adanya karena bagaimanapun mengirim pesan dalam WhatsApp tetap membutuhkan koneksi internet.
Dilansir dari laman Techbout, setiap kali koneksi internet terganggu ketika Anda sedang menggunakan WhatsApp, Anda dapat terus mengetik pesan Anda dan menekan tombol kirim setelah menyelesaikan pesan Anda.
Saat Anda menekan tombol kirim ketika sedang tidak ada koneksi internet, pesan tersebut tidak benar-benar meninggalkan ponsel Anda. Pesan WhatsApp tetap ada di Ponsel Anda dan secara otomatis dikirimkan ke Kontak Anda ketika Anda terhubung lagi ke internet. 
Keunggulan fitur WhatsApp ini adalah Anda dapat mengirim pesan Anda meskipun koneksi internet terputus dan Anda tidak perlu mengirim ulang pesan lagi. WhatsApp akan mengirimkannya secara otomatis ketika Anda kembali terhubung.
Selain itu, WhatsApp juga meluncurkan fitur multi-device yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi itu tanpa terhubung dengan ponsel. Pada dasarnya, fitur tersebut memungkinkan menggunakan WhatsApp di komputer, laptop, tablet, atau perangkat lain tanpa harus memiliki koneksi internet aktif di ponselnya.
Pengguna hanya dapat menambahkan hingga empat perangkat, yang bisa digunakan secara mandiri. Saat pengguna menambahkan perangkat baru, pengguna WhatsApp Web mungkin membutuhkan waktu untuk menyinkronkan pesan dan media yang dikirim dan diterima di perangkat ponsel utama.
Namun, begitu perangkat terhubung, perangkat akan sepenuhnya mengirim dan menerima pesan pada koneksi internet aktif. WhatsApp juga menegaskan bahwa fitur multi-device mendukung enkripsi end-to-end sehingga semua obrolan yang dilakukan melaluinya akan aman.
NAUFAL RIDHWAN ALY
Baca juga: Cara Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Meski Centang Biru Dimatikan
Pakar mengajak masyarakat mengenali ragam investasi digital agar terhindar dari penipuan. Berikut sejumlah tips investasi digital bagi pemula.
Sekarang pengguna WhatsApp juga dapat menggunakan fitur Polling dalam obrolan atau chat pribadi.
Target konsumen Biznet sebenarnya di rentang usia 18-45 tahun dengan segmentasi market AB atau kelas menengah atas.
Biznet menginvestasikan US$ 200 juta atau Rp 3,1 triliun (asumsi kurs Rp 15.529 per dolar AS) untuk mengembangkan jaringan internet pada 2022-2023.
Senior Manager Marketing Consumer Biznet Adrianto Sulistyo mengungkap beberapa proyek terbaru dari perusahaan tahun 2023.
WhatsApp Uji Coba Mode Pendamping untuk 4 Perangkat Ponsel dan Tablet Android
Berikut cara menonaktifkan WA sementara waktu tanpa harus hapus aplikasi serta tidak perlu takut kehilangan data dan riwayat chat.
Elon Musk menyatakan internet dengan kecepatan tinggi di seluruh penjuru Tanah Air adalah hal yang sangat penting dimiliki Indonesia.
Turut Rayakan Hari Ayah Nasional dengan upload link twibbon pilihan. Berikut 55 daftar twibbon menariik, silakan download.
Hasil tersebut memungkinkan dengan menggunakan perangkat yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon X65 5G Modem-RF System.

source

Leave a Reply

Nullam eget felis

Do you want a more direct contact with our team?

Sed blandit libero volutpat sed cras ornare arcu dui. At erat pellentesque adipiscing commodo elit at.

Give your website a boost today!

You can configure the appearance and location of this popup in the Elementor settings.
Enter your email address to receive a free analysis about the health of your website marketing.