Cara Maksimalkan Social Media Marketing di Era Digital dengan Rajakomen – detikInet

ADVERTISEMENT
Sebagai seseorang yang sering terjun di dunia marketing pastinya saat ini sudah sangat paham bahwa social media marketing menjadi salah satu strategi promosi paling tepat untuk memperkenalkan sebuah bisnis dan meningkatkan penjualan produk maupun jasa yang ditawarkan. Strategi marketing dengan menggunakan social media memang sangat cocok jika diterapkan di era digital seperti sekarang.
Seperti yang kita tahu, pengguna social media secara signifikan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Hal ini menjadikan digital marketing seperti penggunaan social media menjadi salah satu senjata paling ampuh untuk memasarkan produk dan meningkatkan brand awareness bisnis yang dijalankan.
Social media marketing menjadi salah satu sistem pemasaran digital yang saat ini sedang gencar dilakukan oleh banyak pelaku usaha untuk meningkatkan penjualan mereka. Dengan banyaknya yang menggunakan social media untuk tujuan promosi, pastinya persaingan dalam marketing di social media akan muncul persaingan dan menjadi sebuah hambatan, terutama dalam meningkatkan penjualan dalam sebuah bisnis.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Nah, untuk menjalankan social media marketing, tentu akan memerlukan salah satu atau bahkan semua social media yang Anda miliki. Namun sebelumnya, apakah Anda sudah tahu pengertian social media marketing itu sendiri? dan bagaimana cara memaksimalkan social media marketing yang sudah kita jalankan?
Social Media Marketing
Social media marketing merupakan bentuk dari pemasaran digital yang menggunakan social media untuk memasarkan produk atau jasa bisnis melalui cara berbayar dan organik. Melalui sosial media marketing, Anda dapat berinteraksi langsung dengan pelanggan, menyelesaikan pertanyaan dan keluhan, mengumumkan produk dan layanan baru, mendapatkan feedback dan rekomendasi, serta membangun komunitas pelanggan.
Social media marketing akan melibatkan beberapa aktivitas, seperti membangun kehadiran di jejaring sosial, menyebarkan brand awareness, melibatkan pelanggan melalui konten yang diunggah dan meningkatkan konversi ROI (Return of Investment), mengarahkan traffic ke situs website, dan lain sebagainya.
Pemilihan platform social media marketing pun menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan. Hal ini karena berhubungan langsung dengan kesesuaian target market yang telah dibuat. Sehingga, kesuksesan marketing strategy yang sudah dibuat akan berhubungan dengan platform social media marketing yang digunakan. Seperti contoh, untuk target market untuk anak muda, tentunya social media seperti TikTok adalah pilihan yang paling tepat. Tapi, jika target market adalah orang tua maka social media seperti Facebook menjadi pilihan terbaik.
Pengembangan bisnis dan meningkatkan penjualan produk memang memerlukan analisis data yang kuat dari social media marketing tersebut. Analisis data yang dilakukan, seperti analisis jangkauan engagement dan reach, target market, dan sebagainya. Alangkah baiknya dalam menjalankan social media marketing untuk mampu mengintegrasikan big data management.
Cara Maksimalkan Promosi di Media Sosial
Setelah mengetahui pengertian dan cara kerja dari social media marketing, kini saatnya Anda mengetahui cara memaksimalkan promosi yang sudah dilakukan dengan membuat konten atau status menarik di salah satu social media yang dimiliki. Karena banyak kompetitor yang juga memakai cara marketing seperti ini, tidak sedikit dari mereka yang menjalankan digital marketing melalui social media mendapatkan hasil yang kurang memuaskan.
Semua itu bisa terjadi karena kurangnya respons dari pengguna social media yang memberikan like atau komentar di konten yang Anda unggah di social media. Untuk itu, demi mendukung social media marketing seperti meningkatkan engagement rate di social media yang digunakan dan menyebarkan brand awareness bisnis yang sedang Anda jalankan, Anda bisa menggunakan jasa komentator dari rajakomen.com.
Jasa komentator ini akan menggiring opini publik dengan berbagai komentar positif tentang status yang Anda bagikan mengenai bisnis atau produk/jasa yang Anda tawarkan. Dengan begitu, secara otomatis juga akan meningkatkan ketertarikan calon customer pada produk/jasa yang Anda tawarkan tersebut.
Rajakomen.com dipersembahkan untuk seluruh komentator Indonesia dan pemilik akun medsos yang ingin dikomentari positif oleh netizen yang ada di Indonesia. Raja Komen dapat menaikkan engagement pada berbagai media sosial antara lain, Instagram, YouTube, Google Bisnisku/Google My Business/Gmaps, dan aplikasi Android di Play Store.
Dengan meningkatnya Engagement Rate (ER) di sebuah postingan media sosial, akan membuat akun Anda menjadi lebih populer. Brand atau produk yang dipromosikan pun akan lebih mudah dicari karena memiliki ER yang tinggi.
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT

source

Leave a Reply

Nullam eget felis

Do you want a more direct contact with our team?

Sed blandit libero volutpat sed cras ornare arcu dui. At erat pellentesque adipiscing commodo elit at.

Give your website a boost today!

You can configure the appearance and location of this popup in the Elementor settings.
Enter your email address to receive a free analysis about the health of your website marketing.