Cara Memindahkan Whatsapp ke HP Baru dengan Nomor yang Sama – IDN Times

Regional
Kategori
Event
Channels
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Sebagian orang yang hendak berganti HP mungkin tetap ingin menggunakan akun yang sama pada berbagai aplikasi di perangkat sebelumnya, salah satunya WhatsApp. Ada berbagai cara memindahkan WhatsApp ke HP baru dengan nomor yang sama dengan langkah praktis dan mudah.
Salah satu masalah yang dihadapi ketika berganti HP adalah bagaimana cara memindahkan WhatsApp lama ke HP yang baru tanpa menghilangkan isi obrolan dan file di dalamnya. Pasalnya, ketika kamu berganti HP dan masuk ke aplikasi WhatsApp, maka data di dalamnya tidak dapat ditemukan seperti pada HP lama. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena aplikasi WhatsApp memiliki pengaturan dan fitur-fitur yang akan memudahkan kamu.
Simak cara-cara berikut jika kamu mengalami permasalahan yang sama terkait memindahkan WhatsApp ke HP yang baru.
WhatsApp biasanya berisi obrolan dan data-data penting berupa foto, video, atau file yang harus kamu pertahankan meskipun kamu mengganti HP. Lantas, bagaimana cara memindahkan WhatsApp ke HP yang baru? Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.
Aplikasi WhatsApp sudah menyediakan berbagai fitur yang bisa digunakan untuk memudahkan penggunanya melakukan pemindahan pesan ke perangkat baru. Kamu harus melakukan back up pada pesan WhatsApp terlebih dahulu, kemudian memulihkannya pada HP yang baru. Dilansir Wide Angle Software, berikut adalah langkah-langkahnya:
Kini, kamu memiliki backup untuk obrolan dan data-data WhatsApp yang tersimpan di Google Drive. Selanjutnya, kamu bisa me-restore atau memulihkannya pada HP yang baru.
Setelah melakukan back up pada riwayat obrolan WhatsApp di HP yang lama, kini kamu harus mengembalikannya atau me-restore riwayat obrolan tersebut di HP yang baru. Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan:
Baca Juga: Cara Restore Chat WhatsApp di Laptop, Gak Pakai Ribet!
Cara memindahkan data WhatsApp dari iPhone ke iPhone tidak jauh berbeda dari pada Android, hanya saja fitur yang digunakan adalah iCloud bukan Google Drive. Berikut adalah langkah-langkahnya:
Kini, obrolan di WhatsApp kamu sudah ter-back up dengan aman di iCloud. Kamu hanya tinggal memulihkan atau me-restore hasil back up tersebut.
Setelah berhasil mem-back up riwayat obrolan WhatsApp dari HP yang lama, kini waktunya kamu me-restore atau memulihkan pesan pada HP yang baru. Berikut adalah langkah-langkahnya:
Kini, WhatsApp sudah siap digunakan di HP yang baru tanpa meninggalkan riwayat obrolannya pada HP yang lama.
Jika kamu beralih dari Android ke iPhone atau sebaliknya dan hendak memindahkan pesan WhatsApp, saat ini belum ada metode resmi yang bisa digunakan. Namun, kamu bisa menggunakan bantuan pihak ketiga untuk memindahkan pesan WhatsApp tersebut. 
Bantuan pihak ketiga ini dapat berupa aplikasi khusus yang dikembangkan untuk memindahkan data WhatsApp dengan cukup praktis. Salah satu aplikasi yang bisa kamu coba adalah Mobitrix WhatsApp Transfer.
Itulah beberapa cara memindahkan WhatsApp ke HP baru dengan nomor yang sama yang bisa kamu coba. Jangan lupa untuk selalu mengamankan data-data penting di WhatsApp ke Google Drive atau iCloud untuk memudahkan kamu jika hendak berganti HP kembali.
 
Penulis: Alya Madani
Baca Juga: Cara Memindahkan Data dan Riwayat Chat WhatsApp ke Telegram
kamu sudah cukup umur belum ?

source

Leave a Reply

About Me

Kami adalah perusahaan pemasaran sosial. Kami memiliki lebih dari 10 tahun pengalaman dengan pemasaran digital, seo dan media digital.

Recent Posts

Need to raise your site's score?

We have an ideal solution for your business marketing
Nullam eget felis

Do you want a more direct contact with our team?

Sed blandit libero volutpat sed cras ornare arcu dui. At erat pellentesque adipiscing commodo elit at.

Give your website a boost today!

You can configure the appearance and location of this popup in the Elementor settings.
Enter your email address to receive a free analysis about the health of your website marketing.