Cara Unduh Status WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan, Praktis! – IDN Times

Regional
Kategori
Event
Channels
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Pada mulanya, WhatsApp (WA) adalah aplikasi chatting yang dirancang untuk bertukar pesan sederhana sebagai alternatif SMS. Namun, kini layanan tersebut berevolusi menjadi lebih banyak fitur yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi berbagai media, seperti video, dokumen, foto, lokasi, panggilan suara, dan yang terbaru adalah menambahkan pembaruan status.
Hadirnya fitur “Status” ini tentu saja semakin sejalan dengan latar belakang nama WhatsApp yang merupakan plesetan dari “What’s Up”, yang artinya “Apa Kabar”. Ini adalah cara yang bagus untuk tetap terhubung dan berbagi pemikiran atau pembaruan.
Menariknya lagi, fitur status WA ini juga bisa kamu unduh atau simpan, jika kamu menyukai atau membutuhkan konten tersebut. Sudah tahu caranya? Yuk, simak ulasan di bawah ini tentang cara mengunduh status WA tanpa aplikasi yang dijamin mudah dan gak ribet.
Baca Juga: Cara Mencegah Akun Dimasukkan ke Grup WhatsApp Sembarangan
Secara default, WhatsApp tidak menyediakan opsi simpan atau unduh pada fitur status. Akan tetapi, kamu bisa melakukannya dengan beberapa trik, salah satunya yang cukup praktis adalah dengan menampilkan folder tersembunyi pada pengaturan File Manager.

For your information, ketika kita membuka status orang lain di WA, file tersebut akan secara otomatis tersimpan di perangkat kita. Namun, file tersebut tidak bisa dilihat karena tersimpan dalam sebuah folder tersembunyi yang bisa ditampilkan dengan beberapa pengaturan.
Inilah langkah-langkah yang bisa kamu praktikkan untuk mengunduh status WhatsApp tanpa aplikasi melalui folder tersembunyi di File Manager.
Pembaruan status yang tersimpan dalam folder tersembunyi ini juga akan hilang secara otomatis selama 24 jam. Jadi, jika kamu ingin menyimpannya, sebaiknya pindahkan atau salin segera file ke penyimpanan internal setelah menonton status tersebut.
Pada sebagian besar perangkat seluler, File Manager biasanya sudah tersedia secara default. Akan tetapi, beberapa perangkat mungkin tidak tersedia sehingga membutuhkan sedikit langkah tambahan untuk memasangnya.
Meski begitu, ini adalah cara terbaik yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh status WA di HP Android kamu tanpa aplikasi pihak ketiga. Hal ini juga dapat menghemat memori penyimpanan ponsel kamu. Semoga berhasil, ya!
Baca Juga: 7 Cara Mengamankan WhatsApp Agar Gak Gampang Diretas
@intanio99
IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.
kamu sudah cukup umur belum ?

source

Leave a Reply

Nullam eget felis

Do you want a more direct contact with our team?

Sed blandit libero volutpat sed cras ornare arcu dui. At erat pellentesque adipiscing commodo elit at.

Give your website a boost today!

You can configure the appearance and location of this popup in the Elementor settings.
Enter your email address to receive a free analysis about the health of your website marketing.