Fitur Baru, User Instagram Bebas Pilih Konten yang Mau Dilihat di Feed – Lombok Post

Instagram resmi meluncurkan fitur Favorit dan Mengikuti yakni dua cara baru untuk pengguna memilih apa yang ingin dilihat di Feed. Dengan hadirnya opsi tambahan ini, pengguna dapat menikmati konten dari akun yang diikuti dan yang difavoritkan secara terpisah dan secara kronologis.
“Kami ingin semua orang bisa membangun pengalaman terbaik saat menggunakan Instagram. Memiliki kendali terhadap hal-hal yang mereka lihat adalah langkah penting untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Putri Silalahi, Kepala Komunikasi Instagram Asia Tenggara.
Tampilan Favorit
Favorit hanya menampilkan postingan dari akun-akun yang pengguna pilih secara spesifik, misalnya sahabat dekat, selebgram atau konten kreator idola. Postingan akan muncul dalam urutan kronologis, sehingga pengguna selalu up-to-date dan tidak ketinggalan informasi terbaru dari daftar Favorit.
Pengguna dapat menambahkan hingga 50 akun (baik yang sudah diikuti atau tidak) untuk masuk dalam tampilan Favorit, serta dapat mengubah daftar Favorit kapan saja. Akun tidak akan mendapatkan notifikasi jika ia ditambahkan atau dihapus dari daftar Favorit. Selain itu, postingan akun di Favorit juga akan muncul lebih tinggi di tampilan Beranda.
Tampilan Mengikuti
Mengikuti atau following menampilkan postingan dari akun-akun yang pengguna ikuti, seperti keluarga, teman maupun kolega. Postingan di Mengikuti juga akan muncul dalam urutan kronologis, di mana unggahan terbaru akan berada di baris paling atas.
Tampilan Beranda
Sementara itu, Beranda adalah Feed yang selama ini muncul di tampilan awal Instagram. Beranda memperlihatkan perpaduan postingan dari akun yang pengguna ikuti, rekomendasi konten sesuai minat pengguna, dan lain sebagainya.
Berbeda dengan Favorit dan Mengikuti, postingan di Beranda tampil dalam urutan peringkat untuk membantu pengguna menjelajahi dan menemukan konten dan akun baru untuk diikuti.
Untuk menggunakan fitur Favorit dan Mengikuti, caranya juga sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengetuk logo Instagram di sudut kiri atas halaman Beranda untuk memilih apa yang ingin dilihat. Kabar baiknya lagi, pembaruan ini juga sudah tersedia untuk pengguna Instagram di Indonesia. (jpg)

source

Leave a Reply

Nullam eget felis

Do you want a more direct contact with our team?

Sed blandit libero volutpat sed cras ornare arcu dui. At erat pellentesque adipiscing commodo elit at.

Give your website a boost today!

You can configure the appearance and location of this popup in the Elementor settings.
Enter your email address to receive a free analysis about the health of your website marketing.