MNC Life dan Ibu Canggih Finansial Berkolaborasi Mengadakan Instagram Live Bertajuk Tips Cerdas Mengelola Keuangan Keluarga – Celebrities.id

JAKARTA, celebrities.id – MNC Life bekerja sama dengan Ibu Canggih Finansial mengadakan Instagram Live bersama dengan topik Tips Cerdas Mengelola Keuangan Keluarga pada Rabu 9 November 2022, Pembukaan acara Instagram Live ini dihadiri oleh Salma Nadiya selaku Brand Manager Ibu Canggih Finansial sebagai Host dan Risye Dillianti selaku Executive Management PT MNC Life Assurance sebagai Speaker.
Dalam obrolan IG Livenya, Salma menanyakan kepada Risye mengenai “Bagaimana cara pintar untuk mengatur keuangan keluarga. topik ini banyak banget ditanyakan oleh ibu-ibu, Gimana cara bisa mengelola keuangan rumah tangga yang baik, apakah ada rumusnya,” tuturnya.
Beliau menjelaskan “tentang perencanaan finansial tersebut dengan contoh kalau umat Muslim begitu mendapatkan pemasukan pertama jangan lupa untuk berzakat, begitupun di agama lainnya. Untuk selanjutnya, membayar cicilan dengan porsi 30-35 persen dari pendapatan setiap bulan,” katanya.
Setelah membayar cicilan, siapkan untuk kebutuhan saat ini seperti belanja dan sebagainya dengan porsi maximal 30 persen.
 Setelah itu sisihkan untuk tabungan dana darurat atau mempersiapkan investasi dengan minimal 10 persen dari pendapatan setiap bulannya. 
Fungsi dari dana darurat itu sendiri, untuk berjaga-jaga dari sesuatu hal yang tidak diinginkan. 
Persiapan Investasi juga termasuk dalam 10 persen tersebut, dengan pilihan jangka menengah dan jangka panjang. Jadi teman-teman dan ibu-ibu harus ingat juga, yang namanya investasi itu untuk jangka panjang bukan jangka pendek, karena banyak resiko yang terlalu tinggi. 

source

Leave a Reply

Nullam eget felis

Do you want a more direct contact with our team?

Sed blandit libero volutpat sed cras ornare arcu dui. At erat pellentesque adipiscing commodo elit at.

Give your website a boost today!

You can configure the appearance and location of this popup in the Elementor settings.
Enter your email address to receive a free analysis about the health of your website marketing.