Pelatihan Branding dan Digital Marketing Tingkatkan KPM Wonogiri Berwirausaha – Radar Jogja


PELATIHAN: Kementerian Sosial melalui Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Yogyakarta menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat di Wonogiri, Jawa Tengah. (BBPPKS FOR RADAR JOGJA)
RADAR JOGJA –  Kementerian Sosial melalui Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Yogyakarta menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat di Wonogiri, Jawa Tengah. Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat kali ini mengambil tema “Branding dan Marketing untuk Produk Kewirausahaan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan.
Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 10- 12 November 2022 di Aula Dinas Sosial Kabupaten Wonogiri ini bertujuan  meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam menciptakan branding, marketing dan penggunaan teknologi dalam kegiatan kewirausahaan yang dilakukannya. Dengan kualitas branding dan pemasaran yang lebih baik, diharapkan dapat meningkatkan tingkat pendapatan keluarga KPM.
Pada hari pertama peserta mendapat materi konsep branding, pengemasan yang menarik serta konsep dan implementasi marketing secara digital dan tradisional dari Pahlawan Ekonomi Nusantara Monica, Harijati dan Joana Berience Helga.
Pada hari ke dua, 30 orang peserta yang terdiri dari sebagian besar ibu rumah tangga yang memiliki rintisan usaha kuliner ini mempraktekkan cara mendesain produk kewirausahaannya. Salah satunya mengunakan menu logo pada aplikasi Canva Pro. Peserta sebelumnya diajarkan membuat email dan akun gmail baru khusus untuk produk kewirausahaannya oleh Tim dari Sanggar Pasopati Wonogiri, Adi Rahmadi.
Selanjutnya di hari terakhir peserta pelatihan mengaplikasikan desain yang diajarkan Assa Production Wonogiri ke dalam kemasan produk. Fasilitator melatih peserta menggunakan koleksi photo dan variasi text pada canva pro untuk mendesain produk kewirausahaannya, membuat akun whatsapp bisnis, membuat akun Instagram dan membuat akun Facebook.
Minni Nur Munaya, salah seorang peserta mengaku senang mendapat kesempatan mengikuti pelatihann ini. Saat ini dirinya sudah bisa membuat desain kemasan sendiri dan membuat promosi yang menarik tanpa harus meminta tolong orang lain.
Peserta adalah 30 orang KPM PKH atau BPNT, tercatat di DTKS, usia maksimal 40 tahun, bertempat tinggal di kabupaten wonogiri, memiliki rintisan usaha dan bersedia mengembangkan. Seluruh peserta mendapatkan akun berlangganan Canva Pro selama satu tahun dan pulsa. Sumber: Anis R/BBPPKS YOGYAKARTA. (*/ila)

source

Leave a Reply

Nullam eget felis

Do you want a more direct contact with our team?

Sed blandit libero volutpat sed cras ornare arcu dui. At erat pellentesque adipiscing commodo elit at.

Give your website a boost today!

You can configure the appearance and location of this popup in the Elementor settings.
Enter your email address to receive a free analysis about the health of your website marketing.