Proses Strategi Marketing Tidak Lepas dari Hal Fundamental – Borneonews

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kelas Klinik Bisnis atau KKB volume 2 semester 1 bertajuk Strategi Beradaptasi di Era Digital, menghadirkan pemateri yang mumpuni di bidang strategi marketing digital, dia adalah Urip Setiawan atau yang lebih akrab disapa Kak Urief. 
Seorang digital marketer, advertiser, content creator dan juga praktisi online shop sejak tahun 2014 serta sudah berpengalaman dalam hal menganalisis dan memberikan mentoring seputar bisnis.

“Proses strategi marketing tidak terlepas dari hal-hal fundamental diantaranya branding, funneling atau cara menyusun saluran penjualan, target market, traffic, konten, copywriting, dan riset produk,” kata Kak Urief dalam rilisnya, Kamis, 2 Juni 2022.
Sedangkan platform digital juga memiliki hal-hal fundamental diantaranya fitur, ads, tools, insight, foto dan video editing. 
Selain itu owner dari toko batu mulia dan berlian @etam_gemstoneini ini juga mengklasifikasikan platform berdasarkan jenisnya, diantaranya platform sosial media seperti instagram, facebook, youtube, tik-tok, dan twitter.

“Platform marketplace diantaranya shopee, tokopedia, bukalapak, lazada, dan blibli. Platform website, diantaranya landing page, toko online, dan website berbasis artikel,” bebernya.
Serta platform perpesanan diantaranya whatsapp, telegram, dan messenger yang menurutnya tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya.
“Strategi beradaptasi di era digital ini kita harus up to date, selalu mengikuti perkembangan, serta kreatif dalam membuat konten yang kekinian. Kita juga harus memahami strategi berjualan di media sosial, marketplace, perpesanan, maupun website. Jangan lupa untuk konsisten menjadwalkan list konten atau membuat konten kalender yang meliputi konten awareness, reputasi (proof), produk (hard selling), dan brand delivery,” ungkap pria kelahiran Balikpapan ini. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Dalam rangka mempermudah masyarakat atau pelaku usaha mengurus izin rumah sarang burung walet di Kabupaten Kapuas, terutama yang sudah terlanjur membangun, Pemkab Kapuas mengubah peraturan bupati (Perbup).
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, H Nuryakin mengajak menerapkan pola hidup sehat. Itu disampaikan pada momeosenam bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP), pemuda, mahasiswa dan pelajar.
Pemerintah Kota Palangka Raya sudah menetapkan status tanggap darurat banjir sejak 17 November 2022. Masa tanggap darurat ini berlaku hingga 14 hari ke depan.
Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid merasa bangga bahwa program food estate yang ada di Kalteng tepatnya di Kapuas dan Pulang Pisau sampai saat ini pengembangannya menunjukan keberhasilan.
Legislator Kalteng, Andayani mendorong pelayanan kesehatan di wilayah pedesaan agar dapat ditingkatkan dengan memperhatikan berbagai hal terkait seperti sarana dan prasarana serta keberadaan tenaga kesehatan yang memadai.
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran optimistis sistem terintegrasi dalam pengembangan food estate akan memberikan hasil yang signifikan.
Anggota DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mendorong pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota supaya dapat memberdayakan dan memberikan pelatihan secara berkesinambungan kepada masyarakat petani yang ada di Kalteng ini.
Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas bersama dengan Puskesmas Kurun dan Puskesmas Tampang Tumbang Anjir gelar kegiatan posyandu akbar yang dilaksanakan di taman kota Kuala Kurun pada Jumat, 18 November 2022.
Sudah sepekan terakhir, harga ayam di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) khususnya di Kota Sampit mengalami kenaikan. Itu disampaikan pedagang ayam yang berada di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) bernama Yani, Jumat, 18 November 2022.
Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing menyampaikan pesan kepada siapa saja yang melakukan aksi unjuk rasa agar dapat menjaga etika dan menghindari tindakan anarkisme ketika menyampaikan aspirasi termasuk mahasiswa.

source

Leave a Reply

Nullam eget felis

Do you want a more direct contact with our team?

Sed blandit libero volutpat sed cras ornare arcu dui. At erat pellentesque adipiscing commodo elit at.

Give your website a boost today!

You can configure the appearance and location of this popup in the Elementor settings.
Enter your email address to receive a free analysis about the health of your website marketing.