Regarsport Ubah Sistem Reseller Jadi Influence – IDN Times Jateng

Regional
Kategori
Event
Channels
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Wonogiri, IDN Times – PT Regarsport bertransformasi menjadi perusahaan digital yang mengubah core bisnis utamanya dari awalnya customize pakaian olahraga menjadi perusahaan pengelola big data. Transformasi digital dan big data akanenjadi visi terbaru Regarsprot kedepannya.
Tujuan akhir transformasi digital yakni berusaha menciptakan pasar global yang dikelola dari Wonogiri, yang di awal akan mendukung perkembangan UMKM lokal dan selanjutnya bisa dikembangkan umkm di Indonesia.
Salah satu sistem yang diubah oleh Regarsport yakni sistem penjualan jersey regarsprot selama ini. Owner PT Regarsport, Om Jumariyanto mengatakan jika selama ini penjualan jersey Regarsport dilakukan secara online. Saat ini terdapat 100.000 orang Reseller, Agen dan Branch/Kantor Cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.
“Di point ini kita akan mengubah, reseller jadi influencer, untuk menarik data pengguna itu ke sistem kita. Nah itu dari regarsport dirubah menjadi regarfriends,” ujarnya saat dihubungi IDNTimes.com, Rabu (8/06/2022).
Menurut Om Jum, dengan mengubah sistem reseller menjadi influencer ini mempermudah sistem penjualan online di sistem Regarsport. Dan bisa menarik para user baru yang lebih banyak.
Lebih lanjut, Om Jum menambahkan dengan mengubah sistem ini para infuencer regarsport nantinya akan mendapat benefit dan kemudahan dalam pemesanan.
“Pertama misalnya kalau hari ini dia menjualkan produk Regarsport artinya dia melayani user, nah kalau di sistem baru user tidak perlu dilayani dan user bisa memesan sendiri dan sampai sistem bisa memilih sendiri. Cuma reseller ini tetap dapat hasilnya karena reseller ini karena user itu bisa masuk ke sistem karena referensinya atau seperti afiliator,” jelasnya.
Benefit yang kedua yang diterima dimana para influencer ini bisa menjualkan produk lain selain Regarsprot di platform digital tersebut.
Om Jum mengaku jika saat ini reseller Regarsport sudah tersebar di seluruh Indonesia. “Kita juga menghitung secara geografis reseller-reseller kita dimana saja, secara seluruh kabupaten kota di indonesia itu kita sudah 80 persen ya reseller kita di lokal-lokal itu,” imbuhnya.
Om Jum mengatakan Regarsport telah membuktikan diri sebagai perusahaan lokal yang merangkak dari level usaha mikro ke level usaha kecil, dari usaha kecil naik ke level usaha menengah dan dari usaha menengah menjadi usaha besar dalam kurun waktu 6 tahun. Ini menjawab isu tentang strategi UMKM Naik Kelas yang digerakkan oleh Pemerintah Kabupaten Wonogiri selama ini.
Keberhasilan Regarsport sebagai UMKM yang naik kelas, tidak luput dari penggunaan teknologi digital sebagai dasar utama pengelolaan manajemen yang diterapkan oleh perusahaan.
“Saat ini Regarsport telah bertransformasi menjadi perusahaan digital yang mengubah core bisnis utamanya dari awalnya customize pakaian olahraga menjadi perusahaan pengelola big data,” katanya.
“Meski masih kecil cakupannya, tetap meyakini keberhasilan menghimpun data user/pelanggan, data konten, dan data transaksi yang sudah dijalankan selama 8 tahun terakhir, akan menjadi modal untuk masuk ke core bisnis baru pengelolaan big data,” imbuhnya.
Membahas transformasi digital dan big data pastinya bukan sebuah konsep yang sederhana dan karena dasar itulah Regarsport menetapkan visi barunya yakni menjadi perusahaan digital lokal melalui pengembangan ekosistem digital yang menyediakan pasar global bagi UMKM di Indonesia.
Berdasar Visi di atas, Ada 3 misi yang dijalankan di Regarsport, yaitu menjadi perusahaan digital lokal custom jersey yang bertumbuh dari start up ke scale up, menjadi perusahaan yang mengembangkan big data melalui pengembangan ekosistem digital, dan menjadi perusahaan digital yang menyediakan pasar global bagi UMKM di Indonesia .
Baca Juga: 5 Trik Jitu Jualan Jersey Voli ala Regar Sport Wonogiri, Inspiratif!
kamu sudah cukup umur belum ?

source

Leave a Reply

Nullam eget felis

Do you want a more direct contact with our team?

Sed blandit libero volutpat sed cras ornare arcu dui. At erat pellentesque adipiscing commodo elit at.

Give your website a boost today!

You can configure the appearance and location of this popup in the Elementor settings.
Enter your email address to receive a free analysis about the health of your website marketing.