Soleh, Kucing yang Diangkat Jadi PNS di Kantor Pajak Serpong Tangsel – TangerangNews

TANGERANGNEWS.com-Kejadian unik berlangsung di Kantor Pelayanan Pajak atau KPP Pratama Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
Pasalnya, seekor kucing diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di kantor tersebut. Bahkan kucing itu memiliki tanda pengenal yang dikalungkan di lehernya selayaknya seorang ASN.
Melansir dari bisnis.com, Kamis 24 November 2022, kucing berbulu putih dengan paduan hitam dan abu di kepala dan punggungnya itu, diketahui bernama Soleh. 
Menurut cuitan dari akun resmi twitter Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan, awal kedatangan Soleh ke KPP Pratama Serpong saat masih kecil. Kedatangan Soleh ternyata disambut baik oleh para pegawai pajak, sehingga dia pun ‘dinobatkan’ sebagai PNS di kantor tersebut.
“Soleh kemudian diterima sebagai anggota KPP Pratama Serpong,” dikutip dari Cuitan Ditjen Pajak pada Kamis 24 November 2022.
Seperti halnya, ASN Kemenkeu yang lain, Soleh memiliki kartu tanda pegawai dengan potret diri berlatar kuning. Dalam kartu pengenal itu, tertulis bahwa jabatan Soleh adalah Penyuluh Ahli Meow.
Ditjen Pajak menyebut tugas Soleh sebagai PNS ialah memberikan keceriaan kepada para pegawai dan wajib pajak di KPP Pratama Serpong.
Menurut Ditjen Pajak, area kerja Soleh berada di seluruh area KPP Pratama Serpong. Tetapi Soleh terpantau sering berada di meja kerja maupun di sekitar para pegawai pajak. 
“Seluruh area @pajakserpong adalah ruang kerja Soleh dan jabatannya secara resmi adalah Penyuluh Ahli Meow,” tertulis dalam cuitan itu. 
Salah seorang warganet membalas cuitan Ditjen Pajak dengan bertanya berapa gaji Soleh yang bekerja di KPP Pratama Serpong. Warganet lainnya menjawab bahwa Soleh masuk ke golongan 3D atau penata tingkat I.
Dimunculkannya Soleh pun ramai di media sosial twitter dan menimbulkan ragam komentar dari para warganet.
“LUCU BANGATT SOLEH,” cuit warganet.
“Gemoy bet punya id pegawai, pasti kerjaannya sehari-hari menyambut wajib pajak dengan cara ngereog,” timpal warganet lain.
“kalau dari wajahnya sepertinya lebih cocok untuk dijadikan sebagai pemeriksa pajak, min. Dijamin WP bandel bakalan jiper duluan…,” tulis warganet.
Namun, tampaknya warganet lain merasa kurang senang lantaran sebagai akun resmi pemerinta seharusnya tidak perlu melakukan gimmick semacam ini.
“Saya sangat senang uang pajak saya dipergunakan dengan sangat bijak seperti ini,” ujar warganet.
“kenapa menjijikan sekali akun resmi lembaga tp isinya gimmick begini. pegawai pajak serpong dapat penugasan khusus kelola akun ig si kucing?,” cuit warganet.
Diketahui Soleh memiliki akun sosial media instagram pribadi dengan nama @solehthecat.
TANGERANGNEWS.com-Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi terus mendorong kolaborasi antara Perguruan Tinggi dan dunia industri.
TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kebakaran melanda pemukiman di Budi Asih seberang Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang.
TANGERANGNEW.com-Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mengeluarkan aturan tersendiri bagi para penonton. Aturan tersebut sesuai dengan adat istiadat serta budaya timur tengah yang dipengaruhi oleh syariat Islam.

source

Leave a Reply

About Me

Kami adalah perusahaan pemasaran sosial. Kami memiliki lebih dari 10 tahun pengalaman dengan pemasaran digital, seo dan media digital.

Recent Posts

Need to raise your site's score?

We have an ideal solution for your business marketing
Nullam eget felis

Do you want a more direct contact with our team?

Sed blandit libero volutpat sed cras ornare arcu dui. At erat pellentesque adipiscing commodo elit at.

Give your website a boost today!

You can configure the appearance and location of this popup in the Elementor settings.
Enter your email address to receive a free analysis about the health of your website marketing.