Tim Pengabdian Unsil Gelar Pelatihan Digital Marketing bagi LPK di Kota Tasikmalaya – Kompasiana.com – Kompasiana.com

Voice Over Indonesia Talent, Radio, Father of three and Black coffee
Selanjutnya
Tutup
Di zaman digital seperti sekarang ini, kemampuan digital nmerupakan skill yang harus dimiliki. Kehidupan dunia nyata dan di dunia maya untuk sebagian orang bisa saja berjalan beriringan, musabab dunia yang digelutinya tak lepas dari internet, laptop, gadget dan sosial media.
Misalnya dalam dunia usaha, saat ini membutuhkan kemampuan digital marketing yang mumpuni, mau tidak mau bagi para pengusaha dan pelaku usaha baik skala kecil ataupun besar wajib  mengikuti perkembangan zaman dengan pengaruh teknologi digital yang sebegitu cepatnya bergerak. 
Berbagai platform messenger atau berkirim pesan bukan lagi hanya sebagai alat untuk berkomunikasi. Begitupun sosial media, kini menjadi semacam ruang marketing. 

Misalnya saja, WhatsApp yang kini merupakan salah satu alternatif berkirim pesan yang  banyak digunakan oleh berbagai kalangan, meskipun nampak sederhana, tapi dengan kemampuan berkirim gambar, video, suara, Video Call dan berkirim file menjadi alat marketing yang efektif sehingga tak berlebihan di kemudian hari aplikasi perpesanan besutan Meta ini juga mengeluarkan WhatsApp dalam versi Bussines.

Digital marketing inilah salah satu hal penting yang dilirik oleh Tim pelaksana pengabdian yang terdiri dari H. Adang Danial, Drs, M. Kes, H. Mumu, Drs., M. Pd. dan DediNurjamil, M. Pd.  dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi dosen dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. 
“Tema pengabdian yang dilaksanakan adalah mengenai pelatihan Digital Marketing. Pelatihan sendiri dilaksanakan selama 2 hari yaitu 29 dan 30 September 2022 dengan peserta dari LPK Yuwita dan LPK Amanah di Kota Tasikmalaya,” terang  ketua tim pelaksana pengabdian kepada masyarakat H. Adang Danial, Drs, M. Kes. 
Menurutnya, tujuan dari kegiatan pelaksanaan pengabdian ini adalah agar peserta memperoleh pengetahuan dan pemahaman yang baru bagaimana cara memasarkan produk secara online. “Hal ini bertujuan agar barang yang dipasarkan memiliki jangkauan lebih luas kepada konsumen,” imbuhnya.

Pemateri menjelaskan konsep digital marketing (Dokpri)
Pemateri menjelaskan konsep digital marketing (Dokpri)

Materi mengenai pemahaman digital marketing hingga praktik membuat toko secara online diberikan kepada para peserta di hari pertama pelaksanaan pengabdian masyarakat. Sementara hari kedua dilakukan evaluasi terhadap toko-toko online yang sudah dibuat oleh para peserta. 


“Kami mengucapkan terimakasih kepada tim pelaksana pengabdian kepada masyarakat dari Universitas Siliwangi yang sudah berkenan untuk melaksanakan pengabdian di tempat kami, semoga ilmu baru yang kami dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta pelatihan,” kata Ketua LPK Yuwita dan Amanah.
“Saya sudah mendapatkan tambahan dan wawasan baru mengenai digital marketing. Mudah-mudahan bisa saua aplikasikan dalam dunia usaha yang saya geluti,” kata salah satu peserta pelatihan.
Diketahui, rivalitas atau kompetisi di dunia usaha zaman sekarang  sangatlah berbeda dengan kondisi rivalitas bisnis pada belasan atau puluhan tahun lalu. 

source

Leave a Reply

About Me

Kami adalah perusahaan pemasaran sosial. Kami memiliki lebih dari 10 tahun pengalaman dengan pemasaran digital, seo dan media digital.

Recent Posts

Need to raise your site's score?

We have an ideal solution for your business marketing
Nullam eget felis

Do you want a more direct contact with our team?

Sed blandit libero volutpat sed cras ornare arcu dui. At erat pellentesque adipiscing commodo elit at.

Give your website a boost today!

You can configure the appearance and location of this popup in the Elementor settings.
Enter your email address to receive a free analysis about the health of your website marketing.