WhatsApp Mulai Rilis Fitur Hilangkan Status Online di Indonesia – IDN Times

Regional
Kategori
Event
Channels
DOWNLOAD IDN APP SEKARANG!
Dalam beberapa bulan terakhir warganet mengeluhkan tampilan status “online” yang muncul pada WhatsApp. Keluhan tersebut muncul karena status terlihat masih “online” padahal pengguna sudah menutup aplikasi WhatsApp. Hal tersebut disebut kerap memicu pertengkaran bagi beberapa orang.
Sebut aja mereka yang tengah pacaran atau menjalani hubungan jarak jauh yang komunikasinya bergantung pada WhatsApp. Jika status pasangan “online” tapi tak kunjung membalas pesan, tentu hal tersebut berpotensi menjadi pemicu pertengkaran. Pun demikian di dunia kerja, status karyawan “online” namun tak kunjung membalas pesan atasan juga bisa memicu kesalahpahaman.
Demi mengatasi keluhan tersebut, WhatsApp mulai merilis fitur guna memperbaiki tampilan status “online” tersebut. Tercatat fitur ini mulai dirilis pada bulan Agustus untuk versi global. Mulai kemarin, fitur menyembunyikan status “online” ini sudah bisa dicoba di Indonesia!
Pihak WhatsApp sendiri mulai menguji fitur yang menghilangkan status “online” secara terbatas pada beta tester. Meski begitu, tak semua beta tester mendapatkan update fitur ini. Hanya segelintir orang “beruntung” yang bisa mendapatkan fitur ini.
Untuk yang sudah bisa mencobanya, cara kerja menyembunyikan status “online” WhatsApp ini sendiri mirip dengan fitur menyembunyikan “last seen” yang sudah terlebih dahulu dirilis oleh WhatsApp. Untuk mencobanya kamu bisa mengikuti langkah berikut:
Fitur ini sendiri tersedia pada WhatsApp beta Android versi 2.22.20.9. Untuk kamu yang mengikuti program beta tester WhatsApp dan ingin melihat apakah kamu bisa menggunakan fitur ini, silakan update WhatsApp beta kamu, ya.
Baca Juga: Cara Kirim Chat WhatsApp Tanpa Harus Simpan Nomor HP
Baru WhatsApp beta saja yang mendapatkan fitur menyembunyikan status “online” ini. Itupun tak semua beta tester bisa mendapatkan fitur ini. Oleh karena itu belum bisa dipastikan kapan fitur yang ditunggu-tunggu oleh warganet ini akan hadir secara stabil untuk semua pengguna.
Namun yang perlu kita pertegas adalah status yang “online” bukan berarti kita sedang bersedia untuk mengobrol atau membalas chat. Pihak WhatsApp sendiri menegaskan hal tersebut.
“WhatsApp memahami bahwa status online tidak selalu berarti bersedia untuk mengobrol. Pengaturan baru memungkinkan pengguna untuk mengontrol siapa yang dapat melihat status online mereka,” tulis WhatsApp dalam keterangan resminya pada awal Agustus lalu.
Mari kita nantikan kapan fitur menyembunyikan status “online” ini hadir secara stabil untuk masyarakat. Untuk saat ini, selamat kepada beta testers yang terpilih untuk mengetes fitur ini. Semoga tak ada lagi kesalahpahaman yang terjadi akibat status WA yang “online”!
Baca Juga: Update Fitur Terbaru WhatsApp yang Perlu Kamu Tahu
kamu sudah cukup umur belum ?

source

Leave a Reply

Nullam eget felis

Do you want a more direct contact with our team?

Sed blandit libero volutpat sed cras ornare arcu dui. At erat pellentesque adipiscing commodo elit at.

Give your website a boost today!

You can configure the appearance and location of this popup in the Elementor settings.
Enter your email address to receive a free analysis about the health of your website marketing.